Friday, August 26, 2016

thumbnail

Cara Membuat Shortcut Internet Website


Cara Pertama: Click and Drag

Klik dan drag ikon di sebelah URL di address bar dan tarik ke Desktop kita atau lokasi lain yang kita ingin membuat shortcut. Sebagai contoh, saya ingin membuat shortcut blog YuJiKom di Desktop saya maka saya akan menyeret ikon yang ada di sebelah URL blog saya ke Desktop saya sendiri. Saya sedang menggunakan Mozilla Firefox dan ikon di sebelah URL blog saya bergambar 'bola dunia'.

- See more at: http://yujikom.blogspot.co.id/2014/06/cara-membuat-shortcut-alamat-website-atau-blog-di-desktop.html#sthash.i6cKpekg.dpuf

Cara Pertama: Click and Drag


Klik dan drag ikon di sebelah URL di address bar dan tarik ke Desktop kita atau lokasi lain yang kita ingin membuat shortcut. Sebagai contoh, saya ingin membuat shortcut blog semutwifii di Desktop saya maka saya akan menyeret ikon yang ada di sebelah URL blog saya ke Desktop saya sendiri.



Cara Kedua: Klik New Shortcut

  • Klik kanan di desktop atau di lokasi lain, lalu klik New > Shortcut lihat gambar

  • Masukkan URL alamat web/blog yang ingin dibuat shortcutnya

  • Klik Next
  • Berikan nama untuk icon shortcut tersebut, contohnya Semutwifii
  • Klik Finish

Cara Ketiga: Menggunakan Notepad

  • Buka aplikasi Notepad, dengan cara klik Start > All Programs > Accesories > Notepad atau bisa mengetikkan notepad di run
  • Ketik atau copy kode berikut di Notepad:

[InternetShortcut]
URL=http://semutwifii.blogspot.com/

  • Ubah http://semutwifii.blogspot.com/ dengan alamat situs website atau blog yang ingin dibuat shortcutnya
  • Lalu Save As dengan Save as type: All Files dan beri nama file dengan ekstensi .url contohnya semutwifii.url 


Selesai Terimakasih.....

Kita memiliki cara pintas pada Desktop kita untuk suatu program dan dokumen, jadi mengapa tidak memiliki jalan pintas ke salah satu situs website/blog favorit kita di Desktop juga? Kita juga bisa membuat jalan pintas ke salah satu blog kita. Dengan membuat shortcut alamat website/blog di Desktop, kita bisa dengan mudah dan cepat dapat mengakses website/blog tersebut.
- See more at: http://yujikom.blogspot.co.id/2014/06/cara-membuat-shortcut-alamat-website-atau-blog-di-desktop.html#sthash.i6cKpekg.dpuf

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments