Tuesday, August 30, 2016

thumbnail

Membuat Link dan Menghubungkan ke Situs Lain

Metode berikut akan mengajarkan bagaimana membuat suatu hubungan dengan halaman web satu dengan yang lainnya, atau bagaimana memanggil suatu webpage, objek yang kita klik lalu muncul halaman selanjutnya yaitu disebut link.


Memanggil ke Situs Lain

<a> lain-sites.html HTML Link yang diciptakan menggunakan <a> elemen yang memiliki atribut disebut href. Nilai dari Atribut href adalah halaman yang Anda ingin orang untuk pergi ke ketika mereka mengklik pada link. Pengguna dapat mengklik apa pun yang muncul antara pembukaan tag <a> dan penutupan </a> tag dan akan dibawa ke halaman ditetapkan dalam atribut href. Ketika Anda link ke yang berbeda website, nilai href atribut akan menjadi web penuh alamat untuk situs, yang dikenal sebagai URL absolut. Browser menampilkan link warna biru dengan garis bawah secara default

<p>Link Semut wifi
	<ul>
		<li>
			<a href="http://www.semutwifi.blogspot.com">Blog</a>
		</li>
		<li>
			<a href="http://www.semutwifii.blogspot.com">Wordpress</a>
		</li>
		<li>
			<a href="http://www.facebook.com/semutwifii">Facebook</a>
		</li>
	</ul>
</p>

Result

 


URL singkatan dari Uniform Resource Locator. setiap web Halaman memiliki URL sendiri. Ini adalah alamat web yang Anda akan ketik ke browser jika Anda ingin kunjungi halaman tertentu. URL absolut dimulai dengan nama domain untuk situs tersebut, dan dapat diikuti oleh path ke halaman tertentu. Jika tidak ada halaman yang ditentukan, situs akan menampilkan homepage.



Memanggil ke Halaman Lain di Situs Sama 

<a> Ketika Anda terhubung ke lainnya halaman dalam situs yang sama, Anda tidak perlu menentukan nama domain dalam URL. Kamu dapat menggunakan singkatan yang dikenal sebagai URL relatif. Jika semua halaman situs yang di folder yang sama, maka nilai dari atribut href hanyalah nama file. Jika Anda memiliki halaman yang berbeda dari situs di folder yang berbeda, maka Anda dapat menggunakan sedikit lebih kompleks sintaks untuk menunjukkan di mana Halaman ini dalam kaitannya dengan saat ini halaman.

<p>
	<ul>
		<li><a href="index.html">Home</a></li>
		<li><a href="about-us.html">About</a></li>
		<li><a href="movies.html">Movies</a></li>
		<li><a href="contact.html">Contact</a></li>
	</ul>
</p>
 
Result




Ketika menghubungkan ke halaman lain dalam situs yang sama, Anda dapat menggunakan URL relatif. Ini adalah seperti versi singkat dari mutlak URL karena Anda tidak perlu untuk menentukan nama domain beberapa bermanfaat pintas yang dapat digunakan untuk menju link ke halaman lain pada Anda sendiri situs web.




Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments